SMP MA'ARIF 5 METRO: PERSIAPAN HARI SANTRI NASIONAL, SMP MA'ARIF 5 METRO GIAT BERLATIH

congratulation

SMP MA'ARIF 5 METRO, SEKOLAH UMUM BERBASIS AGAMA ISLAM DAN TEKNOLOGI

Kamis, 13 Oktober 2016

PERSIAPAN HARI SANTRI NASIONAL, SMP MA'ARIF 5 METRO GIAT BERLATIH

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) di kota Metro, SMP Ma'arif 5 Metro meningkatkan berbagai kegiatan extra kurikulernya. Meskipun kegiatan ini sangat dekat jaraknya dengan pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) namun hal itu tidak menyurutkan siswa siswi untuk giat berlatih.

Diantar kegiatan kegiatan yang ditingkatkan adalah:
1. Berlatih Drumband
2. Kegiatan kepramukaan
3. Pendidikan Baris Berbaris (PBB)
4. Persiapan Lomba Sains.
5. Pemasangan tenda yang praktis dan nyaman

Kegiatan itu di laksanakan usai melaksanakan kegitan UTS dan juga pada sore hari, bahkan hari liburpun di manfaatkan untuk giat berlatih.

Kami sangat gembira melihat semangat yang tinggi dari para siswa siswi untuk berlatih drumband dan kepramukaan serta kegiatan lainya, begitu ungkapan dari Kepala SMP Ma'arif 5 Metro, Machmud Nurokhim, saat melihat langsung kegiatan pelatihan itu. Terlebih hadirnya peralatan drumband yang baru ini tentu memotivasi anak untuk mengenali dan mempelajari. Mereka rela tidak langsung pulang demi mengikuti kegiatan. ini sangat berbeda sekali dengan keadaan keadaan sebelumnya yang jika usai pulang sekolah anak segera pulang dan tidak terbina kegiatan selanjutnya. dengan adanya Drumband dan kegiatan hari santri nasional ini, maka siswa bersemangat untuk memanfaatkan waktunya di luar jam sekolah dengan pembinaan dan pengawasan pelatihnya masing masing.

Harapan saya, perpaduan pendidikan keagamaan, keterampilan dan pendidikan umum ini, akan dapat memajukan SMP Ma'arif 5 Metro kedepanya, sesuai dengan cita cita kita bahwa SMP Ma'arif 5 Metro harus menjadi sekolah faforit untuk menjadi tujuan sekolah warga Kota Metro dan Sekitarnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar